Pengen Dapet Ilmu Baru? Ini 7 Cara Unik Belajar Tanpa Seharusnya Kuliah Lagi




Masa-masa sekolah dan kuliah memang bikin kangen. Enggak hanya kangen dengan teman-sahabat atau momen asyik lainnya, tetapi kamu juga pasti rindu belajar dan mendapatkan ilmu baru. Bisa kembali duduk di kelas mungkin menyenangkan, melainkan enggak segala dari kita dapat kembali ke bangku kuliah sebab alasan tertentu. Namun enggak melanjutkan kuliah ke level selanjutnya bukan berarti kamu enggak dapat terus menimba ilmu, loh. Ilmu ada di mana-mana dan kau bisa mendapatkannya dengan gampang di era digital ini. Berikut metode-metode unik untuk belajar tanpa semestinya kuliah lagi yang dapat kau terapkan!

7 Sistem Unik Untuk Belajar Tanpa Sepatutnya Kuliah

#1. Mendengarkan podcast
Untuk kamu cewek yang sibuk bekerja, mungkin enggak ada waktu untuk membaca atau menonton di jeda-jeda kesibukanmu. Kamu dapat menyelesaikan persoalan itu dengan memperdengarkan podcast. Simpan episode podcast yang menurutmu asyik, bermanfaat, dan bisa menambah ilmumu, lalu kamu bisa mendengarkannya ketika berada di kendaraan lazim menuju kantor atau di ketika jam makan siang.

#2. Update berita dan tren terkini
Ini mungkin terdengar sepele, melainkan enggak ada yang lebih bikin kamu terlihat mahir dan knowledgeable selain up-to-date dengan berita dan tren terkini yang terjadi di negaramu atau secara global. Luangkan waktumu dikala bermain telpon pintar untuk membuka portal kabar dan baca berita setiap pagi untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di sekitarmu.

#3. Ikut seminar atau pelatihan
Kamu berharap menambah skill sampingan? Boleh banget! Atau kau ingin mengasah passion kau di luar profesi kantoranmu? Dapat! Kini sudah banyak sekali pelatihan atau seminar yang dapat kau ikuti cocok dengan minatmu. Dijamin kamu akan membawa pulang segudang ilmu dari ahlinya!

#4. Menonton Ted Talk di Youtube
Youtube mempunyai banyak konten menarik yang dapat bikin kamu nyaman duduk di sofa seharian sambil memandang ke layar ponselmu. Sebaiknya gunakan waktumu dikala membuka Youtube untuk menonton video Ted Talk yang sarat akan ilmu pengetahuan. Kau akan dapat banyak pembelajaran segera dari ponselmu, tanpa semestinya beranjak dari sofamu yang nyaman.

#5. Membaca buku
Enggak ada salahnya menyisihkan sedikit dari gajimu untuk membeli buku. Setidaknya satu buku dalam sebulan, cobalah membaca buku “serius”, seperti biografi, sejarah, ensiklopedia, dan buku lainnya yang dapat menambah ilmumu.

#6. Serta komunitas
Ilmu yang paling fresh adalah ilmu yang kita bisa secara segera dari sumbernya. Coba deh, ikutan dengan komunitas lokal. Enggak hanya kamu dapat memperluas pergaulanmu dengan bersua orang baru, tetapi kamu juga bisa belajar atau mendengar lantas dari orang-orang kelompok sosial hal yang demikian.

#7. Kursus online
Kalau kau yakin punya banyak waktu untuk kembali belajar tanpa sepatutnya kuliah, membuat simpulan, atau menjalankan tugas lagi seperti masa kuliah, tapi enggak berkeinginan duduk di kelas, kamu dapat mengambil kursus online. Telah tersedia banyak banget loh, kursus online yang gratis atau berbayar. Pastinya mempermudah kamu yang berkeinginan mendapat akta akademis legal tanpa semestinya kembali kuliah.

Baca Artikel Terkait Tentang leerebookes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *